Home / unik / Anak Tukang Becak Disekolahkan ke Perawatan Pesawat terbang Oleh Risma

Anak Tukang Becak Disekolahkan ke Perawatan Pesawat terbang Oleh Risma

Kabar mengejutkan di dunia pendidikan Indonesia, dimana ada sebanyak 16 anak tak mampu yang disekolahkan oleh Bu Risma ke sekolah perawatan pesawat terbang. 16 siswa ini tentunya sanga beruntung karena tanpa dipungut biaya alias gratis sampai mereka lulus sekolah nanti.

Tri Rismaharini selaku Wali kota Surabaya, telah membuka peluang anak berprestasi dari keluarga yang kurang mampu untuk menjalani pendidikan serta pelatihan di sektor perawatan pesawat terbang. Ke-16 anak itu ialah hasil seleksi dari sebanyak 500 pendaftar yang punya rangking tertinggi dari sederet tes yang dilakukan, antara lain adalah tes fisik, psikotes, wawancara, hingga tes TOEFL. Mereka semua tentunya anak-anak yang cerdas.

Hari Kamis (26/5/2016) sore WIB tadi, Risma resmi mengantar 16 putra terbaik yang ada  di Surabaya untuk melakoni pendidikan di bawah arahan anak perusahaan PT Garuda Indonesia (Persero), yaitu PT Garuda Maintenance Facilities AeroAsia atau GMF.

.”Mereka semua ini berangkat dari warga yang kurang mampu, ada dari keluarga yang akibat penutupan lokalisasi, ada anak tukang parkir, tukang becak, pedagang siomay, tukang potong rambut, hingga sopir. Namun mereka yang lebih unggul dari 500 pendaftar lain,” ujar Risma. “Sebenarnya banyak sekali potensi SDM di Surabaya, namun sayang tak dimaksimalkan lantaran karena keluarganya memang kurang mampu,” tandasnya.

About admin