Home / indonesia / Akbar Tanjung Harap MKD Cari Informasi Lebih Mengenai Kasus Setya Novanto

Akbar Tanjung Harap MKD Cari Informasi Lebih Mengenai Kasus Setya Novanto

Ketua DPR RI, yakni Setya Novanto memang dituding sedang mencatut nama Presiden Republik Indonesia, yakni Joko Widodo dalam upayanya melobi PT Freeport. Dugaa kasus ini seketika membuat masyarakat khususnya kalangan politik ricuh. Karena, Setya Novanto sendiri merupakan kubu dari Koalisi Merah Putih (KMP) yang notabene berbeda arus dengan koalisi pemerintahan yakni Koalisi Indonesia Hebat (KIH).

Menilik dugaan kasus tersebut, banyak kalangan yang meminta untuk meneliti kasus ini lebih dalam lagi. Salah satunya ialah Akbar Tandjung selaku bekas Ketua DPR yang berharap pihak Mahkamah Kehormatan Dewan untuk mencari informasi seakurat mungkin atas dugaan terkait Ketua DPR Setya Novanto oleh Sudirman Said selaku Menteri ESDM.

Novanto dilaporkan atas dugaan pencantuman nama Presiden serta Wakil Presiden kepada PT Freeport Indonesia. “Apakah benar yang kita ketahui terkait Novanto yang diklaim ada hubungannya dengan Freeport, saham, proyek, serta pembagian fee ini. Ini pastinya juga sangat penting adanya sebuah penjelasan,” ujar Akbar di rumahnya, hari Rabu (18/11/2015) tadi.

Akbar berkata, bahwa publik sekarang ini berharap agar kelangsungan penanganan kasus yang dilakoni oleh MKD bisa berlangsung secara transparan dan adil. “Saya rasa, dalam waktu dekat ini, saya bakal bicarakan dengan ARB terkait membahas dugaan kasus ini,” ujar Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golonga Karya versi Munas Bali tersebut.

About admin