Home / indonesia / Ahok Klaim Orang Jakarta Hanya Kebanyakan Debat Dan Protes

Ahok Klaim Orang Jakarta Hanya Kebanyakan Debat Dan Protes

Kota Jakarta memang selalu identik dengan masalah banjir dan kemacetan di jalan. Hingga saat ini, memang belum ada ramuan untuk memecahkan masalah tersebut. Namun, berbagai upaya sudah dilakoni oleh Pak Ahok, selaku Gubernur DKI Jakarta. Tapi, masyarakat masih saja protes dan memperdebatkan masalah tersebut.

Basuki Tjahaja Purnama pun lekas melangsungkan kerjasama dengan kota-kota di luar negeri yang punya kondisi dan situasi yang sama dengan DKI Jakarta. Khususnya, soal permasalahan penanganan bencana banjir serta normalisasi sungai.

“Tujuan saya seperti ini, ini adalah gabungan C40, sejumlah negara yang memiliki delta. Beberapa negara hilir yang kotanya di hiliri oleh sungai, dan juga pinggir laut. Mereka ini kan pastinya memiliki pengalaman soal menghadapi banjir, rob, dan melakukan reklamasi, melakoni normalisasi sungai. Jadi semua kota sejatinya mengalami hal yang sama lantaran banyak dihuni oleh orang-orang yang tak tanggung jawab,” paoar Ahok di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, hari Selasa tadi siang.

Ahok berkata bahwa dengan melakoni kerjasama dengan sejumlah kota itu, Pemprov DKI dapat belajar untuk mampu menangani masalah banjir dengan lebih maksimal lagi. Sejumlah kota yang tergabung dalam grup ini yakni Jakarta, Tokyo, Hongkong, Singapura, New York, New Orleans, London, Rotterdam, Copenhagen, Venice, serta Melbourne.

About admin