Home / indonesia / Ahok Klaim 100 Milyar Gak Cukup Kalau Nyagub Lewat Parpol

Ahok Klaim 100 Milyar Gak Cukup Kalau Nyagub Lewat Parpol

Ahok memang dikabarkan telah sepakat untuk maju ke Pilkada 2017 mendatang melalui jalur independen, bukan diusunung oleh partai politik. Oleh sebab itu, hingga saat ini warga Jakarta masih berbondong-bondong dalam mengumpulkan KTP sebagai syarat utama maju jalur independen. Ahok sendiri mengaku bahwa kalau lewat jalur parpol, dibutuhkan uang yang sangat banyak.

Basuki Tjahaja Purnama selaku Gubernur DKI Jakarta ini mengaku tak memiliki cukup dana untuk maju ke Pilkada DKI 2017 esok lewat jalur partai politik. Hal ini, dia merasa kalau ikut pilkada lewat jalur parpol memerlukan banyak dana untuk menggerakkan semua elemen dalam partai.

“Parpol memang tidak terang-terangan minta dana¬†lho, namun mereka hanya minta anak ranting serta bagian cabangnya untuk bergerak,” buka Ahok saat ditemui di Balai Kota, hari Kamis (10/3/2016) siang tadi.

bDerdasar dari prediksinya, setiap pengurus partai atas dan anak ranting di kelurahan pasti memerlukan uang operasional paling tidak Rp 10 juta per bulanya. “Jika dua partai akan dukung kamu, semua pastik minta digerakkan mesin partainya, saya ras auang Rp 100 miliar kagak cukup lho nyalon gubernur DKI itu mah. Saya nggak punya uang segitu banyak,” tambah gubernur asal Belitung ini.

About admin