Home / kriminal / Ahok : Hukum Suruh Cuci Kakus Kalau The Jak Bikin Rusuh

Ahok : Hukum Suruh Cuci Kakus Kalau The Jak Bikin Rusuh

Seperti yang diketahui, bahwa babak final ajang Piala Presiden di Gelora Bung Karno memang berpotensi ricuh lantaran pihak Jakmania (fans Persija) menaruh dendam pada fans Persib (bobotoh). Namun, pihak kepolisian sudah melakukan pengamanan dengan ketat. Dan akan ada ancaman tersendiri bagi pelaku ricuh nanti saat laga final berlangsng.

Basuki Tjahaja Purnama selaku Gubernur DKI Jakarta pun mengaku sudah memberi instruksi kepada Inspektur Jenderal Tito Karnavian Kapolda Metro Jaya untuk menegakkan hukum sosial kalau nantinya pendukung Basuki Persija Jakarta, The Jakmania yang ricuh disaat gelaran final.

“Saya sudah pesan sama Kapolda, mereka akan kami kasih hukuman untuk cuci kakus, WC-nya Gelora Bung Karno saja. Agar dia bersihkan sampai bersih biar ada manfaatnya,” ujar Ahok di Mapolda Metro Jaya, hari Minggu jelang laga final. Tak hanya itu, ia juga akan mencabut Kartu Jakarta Pintar milik anak-anak anggota Jakmania yang nekat melakukan kericuhan.

Dia merasa, kalau harus ada sanksi tegas untuk para pericuh itu. Karena, dia juga menambahkan, selama ini anak-anak terlalu dimanja oleh orangtua. Dampaknya, semua anak-anak itu jadi sering melanggar aturan yang ada. Dulu anak saya tak punya nafsu makan, saya kurung satu hari dan akhirnya mau makan juga. Jika tak bbegitu, lama-lama semua anak jadi kurang ajar memang.” tandasnya.

About admin