Home / politik / Ahok Dan Djarot Berdiskusi Dalam Tahanan

Ahok Dan Djarot Berdiskusi Dalam Tahanan

Ahok Dan Djarot Berdiskusi Dalam Tahanan – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat pernah berdiskusi dengan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok waktu berjumpa di Tempat tinggal Tahanan Markas Komando Brimob, Kelapa Dua, Depok, Sabtu, 17 Juni 2017.

Menurut Djarot, ada beberapa pesan yang di sampaikan oleh Ahok dalam pertemuan itu, terutama program kerja yang belum juga dituntaskan. Djarot menyebutkan, Ahok pernah mempertanyakan pembangunan Masjid Al-Mubarokah di lokasi Kalijodo, Taman Kodok, Lokasi Nusa Indah, Kelurahan Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat. Pembangunan masjid itu jadi pengganti masjid yang diratakan tanah saat ada di lokasi Kalijodo.

” Ya, di tanya bagaimana pembangunan masjid. Saya katakan, alhamdulillah telah masuk ke tubuh wakaf. Itu ‘kan masuk tubuh wakaf. Saat ini sekali lagi sistem demikian. Saya berikan ya Oktoberlah kami resmikan, ” tutur Djarot di Balai Kota Jakarta, Senin, 19 Juni 2017.

Diluar itu, kata Djarot, Ahok sempat juga bertanya beberapa program yang telah ataupun yang juga akan diresmikan kurun waktu dekat, seperti penyimpanan bahan pokok atau controlled storage atmosphere (CAS), pembangunan Jakgrosir, pembangunan Simpang Susun Semanggi, pembangunan koridor 13 Transjakarta, serta kajian aturan daerah.

“Karena dia (Ahok) kan tidak ikuti berita, ‘waduh saya tidak ikuti berita’, ” tutur Djarot menirukan perkataan Ahok. Djarot dilantik jadi Gubernur DKI Jakarta pada Kamis, 15 Juni 2017.

Djarot menukar tempat Ahok yang mengundurkan diri karna tersandung masalah penodaan agama atas pidatonya di Kepulauan Seribu pada September 2016. Mengenai saat jabatan Djarot tersisa empat bln. lamanya tanpa ada didampingi seseorang wakil.

Tempat Djarot juga akan digantikan oleh Anies Baswedan serta Sandiaga Salahuddin Uno pada Oktober 2017. Keduanya adalah gubernur serta wagub dipilih berdasar pada hasil Penentuan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017

About admin