Abu Bakar Ba’asyir Telah Bebas

Abu Bakar Ba’asyir Telah Bebas – Presiden Joko Widodo akan memutuskan membebaskan terorisme Abu Bakar Ba’asyir atas nama kemanusiaan. Akankah Ba’asyir dapat kembali berceramah sehabis bebas kelak?

Pihak keluarga mengatakan terdapatnya peluang kembali berceramah. Tapi semestinya dengan umur yang tidak kembali muda, Ba’asyir mungkin tambah lebih banyak beristirahat.

“Bila ceramah beliau akan juga ceramah bila sangat mungkin. Itu kan pekerjaan beliau jadi ulama,” kata putra Ba’asyir, Abdul Rochim waktu dijumpai wartawan di Pondok Pesantren Al-Mukmin, Ngruki, Grogol, Sukoharjo, Sabtu (19/1/2019).
“Sampai saat ini belumlah ada skedul dakwah. Beliau kondisinya udah uzur, semestinya kelak aktivitas dakwah tdk seperti dulu. Mungkin tambah lebih banyak istirahat di dalam rumah,” papar pria yang dipanggil Iim itu.

Perihal situasi kesehatan Ba’asyir, Iim mengemukakan ayahnya dalam situasi sehat. Tapi ia mengaku ayahnya masihlah miliki aduan kesehatan.

“Situasi beliau sehat, tetapi sehatnya orangtua kan beda. Kaki yang dahulu abuh udah menyusut, masihlah ada aduan kram,” katanya.

Idenya, Ba’asyir dapat tinggal di dalam rumah Iim yang ada dalam kompleks pondok pesantren. Dan tempat tinggal Ba’asyir yang dulu udah digunakan untuk kepentingan lainnya.

Sekarang Iim mengatakan tengah mengerjakan beberapa persiapan berkaitan penyambutan ayahnya. Idenya, Ba’asyir dapat tinggal di tempat tinggal Iim di kompleks pondok.

“Kami bersih-bersih rumah, menyediakan, mungkin banyak tamu yang ada ke rumah, persiapan pada umumnya saja,” pungkasnya.