Home / olahraga / PSSI Girang Usai Pembekuan Dicabut Oleh Menpora

PSSI Girang Usai Pembekuan Dicabut Oleh Menpora

Sebagaimana yang diketahui, bahwa Menteri Olahraga RI yakni Imam Nahrowi secara resmi sudah mencabut pembekuan PSSI. PSSI memang telah dibekukan oleh Menpora sejak tahun 2015 lalu karena ada konflik internal di badan PSSI. Usia dicabut, pihak PSSI pun mengaku sangat senang karena akan segera mampu mengadakan kompetisi resmi sepakbola di Indonesia dalam waktu dekat tanpa harus melalui proses panjang.

PSSI pada ujungnya buka suara soal keputusan Menpora yang mencabut pembekuan kepada organisasi tertinggi sepakbola Indonesia tersebut. Lewat wakil ketua umumnya, yakni Erwin Dwi Budiawan, PSSI tidak dapat menutupi rasa bahagianya usai keputusan itu keluar.

“Alhamdulillah menunggu dalam waktu yang panjang ini ujungnya sudah selesai. Kami pasti gembira dengan keputusan ini,” ujar Erwin, sebagaimana yang dikutip situs resmi PSSI. “Wakil ketua umum serta pihak sekjen bakal membujuk FIFA agar sanksi FIFA yang diberikan kepada Indonesia segera dicabut dalam waktu dekat,” paparnya.

Untuk keterangan lebih lanjut, Erwin menyatakan pihaknya akan segera memberitahu soal hal ini kepada petinggi FIFA. Melihat sekarang ini delegasi PSSI, yaitu wakil ketua umum PSSI, yakni Hinca Pandjaitan, serta sekretaris jenderal PSSI, Azwan Karim, tengah berada di Meksiko guna mengikuti sesi Kongres Tahunan FIFA, yang dihelat pada tanggal12-13 Mei 2016 mendatang.

About admin