Home / indonesia / 8 April Nanti, Jalan Layang Semanggi Akan Mulai Dibangun

8 April Nanti, Jalan Layang Semanggi Akan Mulai Dibangun

Pemerintah Indonesia saat ini memang sedang berusaha menggenjot pembangunan infrastruktur yang mana i merupakan sebagai proyek besar Presiden Joko Widodo. Yang terdekat, akan dibangun sebuah jalan layang di Semanggi dimana proyek ini akan dimulai bulan depan.

Proyek pembangunan Jalan layang Semanggi atau Semanggi Interchange ini dikabarkan bakal dimulai trayeknya pada tanggal 8 April 2016 mendatang. Proyek itu diharapkan akan bisa menyurutkan masalah kemacetan. Semua syarat untuk memulai proyek ini pun telah lengkap, termasuk kontrak kerja dengan kontraktor pembangun. Adalah PT Wijaya Karya (Wika) yang dipilih untuk menjalankan proyek yang menghabiskan anggaran senilai Rp 345 miliar tersebut. Pembangunan sendiri diyakini bakal rampung di pertengahan 2017 mendatang

“Kontraknya telah masuk. Nanti akan adanya penambahan ruas ini untuk mengurangi kemacetan, terlebih kepadatan lalu lintas sering membuat polisi melakukan sistem buka tutup jalan,” kata Yusmada Faizal selaku Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, ketika dihubungi, Jumat (25/3/2016) siang tadi.

Pemakai kendaraan dapat langsung masuk ke flyover lewat jalur kiri, kemudian belok kanan ke arah Cawang. Jalanan juga bakal diberi pencahayaan sesuai porsi dan kebutuhan. “Nantinya bakal diberikan fasilitas pencahayaan yang sesuai kebutuhan jalan,” tambah dia.

About admin