6 Orang yang Terlibat Bentrokan di Ambon Diamankan TNI-Polri

6 Orang yang Terlibat Bentrokan di Ambon Diamankan TNI-Polri – Benturan antarwarga berlangsung sepanjang dua malam berturutan di Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon. Enam orang dari kedua-duanya yang berperan benturan ditangkap aparat TNI-Polri.

Jumat (11/1/2019), perbuatan sama-sama lempar batu berlangsung di Kelurahan Wainitu seputar jam 21.00 WIT. Anggota TNI-Polri yang datang di tempat langsung membubarkan ke dua masyarakat yang tinggal bertetangga itu.

Terlihat di tempat masyarakat memblokade jalan memanfaatkan batu besar serta meja. Aparat terus memohon masyarakat yang masihlah ada pada seputar tempat bubar.

Anggota TNI-Polri yang membawa senjata komplet terus mengamankan enam masyarakat ke Polres Pulau Ambon serta Pulau-pulau Lease buat diminta info.

“Perbuatan sama-sama lempar batu itu adalah runtutan perbuatan sama-sama lempar yang berlangsung pada Kamis, 10 Januari 2019,” kata Kasubbag Humas Polres Pulau Ambon serta Pulau-pulau Lease, Ipda Julkisno Kaisupy, waktu dihubungi.

Julkisno memberikan tdk ada korban luka atau jiwa. Belum pula didapati kerugian materi, diantaranya rumah masyarakat yang terserang lemparan batu.

“Tdk ada korban luka. Kalaupun kerugian materi belum pula dapat diidentifikasi berapakah jumlahnya kerugian materi rumah masyarakat warga yang terserang lemparan. Hingga sampai waktu ini keadaan terpantau aman teratasi,” ujarnya.

Benturan pertama berlangsung Kamis (10/1) malam, yang disangka didorong oleh penganiayaan pada satu diantaranya pelajar asal Wainitu oleh satu diantaranya masyarakat Talake. Akan tetapi kasus itu sudah dituntaskan dengan cara kekeluargaan oleh kedua-duanya yang dikunjungi oleh orang-tua korban.