Home / internasional / 25 Orang Tewas Akibat Kebakaran Di Sekolah Islam Malaysia

25 Orang Tewas Akibat Kebakaran Di Sekolah Islam Malaysia

25 Orang Tewas Akibat Kebakaran Di Sekolah Islam Malaysia – Dua puluh tiga siswa serta dua petugas tewas terpanggang kobaran barah yang melalap satu sekolah agama Islam di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (14/9/2017).

Menurut The Guardian, kebakaran di Tahfiz Darul Quran Ittifaqiyah yang terdapat di pusat ibu kota Malaysia itu adalah kebakaran terburuk sepanjang bertahun-tahun di negeri jiran itu.

Barah keluar serta segera jadi membesar pada Kamis pagi di gedung dua lantai sekolah agama Islam itu, yang terdapat di Jalan Datuk Keramat, Kuala Lumpur.

Petugas pemadam kebakaran menjinakkan barah kurun waktu satu jam tetapi rusaknyanya begitu luas. Gambar di media lokal tunjukkan, tempat tidur gosong serta jadi abu.

Khirudin Drahman, Direktur Departemen Pemadam Kebakaran serta Penyelamatan Kuala Lumpur, menyebutkan keheranannya saat ketahui ada demikian banyak korban yang tewas.

” Benar-benar tidak masuk akal hingga terdapat beberapa orang tewas terbakar. Saya fikir ini yaitu satu diantara bencana kebakaran terburuk di negara ini dalam 20 th. paling akhir. “

Dia menyebutkan, 23 siswa serta dua petugas penjaga sekolah tewas. Belum juga di ketahui dengan tentu bagaimana mereka hingga tewas serta tidak dapat melepaskan diri.

” Kami saat ini tengah menyelidiki penyebabnya kebakaran, ” tuturnya.

Loga Bencana Mohan, Wakil Menteri untuk Lokasi Federal, menyebutkan, ” Kami ikut berduka dengan keluarga korban. Ini yaitu satu diantara kebakaran terburuk yang menelan korban jiwa dalam satu tahun lebih paling akhir. ”

Perdana Menteri Najib Razak mengemukakan ikut berduka pada keluarga korban lewat akun Twitter-nya.

” Innalillah. Begitu sedih membaca mengenai kebakaran di Tahfiz Darul Quran Ittifaqiyah… Mudah-mudahan jiwa mereka diberkati oleh Allah. Al-Fatihah, ” sekian Najib berkicau.

About admin